Info seputar bisnis online

Dari hari ke hari semakin banyak orang mencari cara untuk menghasilkan uang dari internet. Dan rupanya orang-orang semakin sadar bahwa memiliki pekerjaan dan bekerja 8-12 jam sehari bukanlah cara yang ideal.

Oleh karena itu, blog ini memberikan jalan alternatif untuk memperoleh pendapatan melalui bisnis online seperti blog, menjadi affiliasi atau reseller, jualan ebook sampai forex trading secara online.

Jadi, silakan Anda mengeksplorasi ide-ide Anda melalui blog ini.

Jual Produk Di Situs Ebay

Menghasilkan Uang Dari Ebay

Ribuan dolar sudah dihasilkan oleh para penjual di Ebay setiap hari dan masih ada tempat bagi Anda untuk terlibat baik secara paruh waktu atau menjadikannya sebagai bisnis fulltime Anda.

Bagaimana cara memulainya?

Untuk memulai "berdagang" di Ebay, pertama-tama harus mendaftar dan membuat akun terlebih dahulu secara gratis. Kemudian rasakan bagaimana menjual dengan cara melelang barang-barang Anda yang tidak terpakai.

Jika Anda hendak membeli stok barang untuk dijual, pengalaman berjualan Anda akan memberikan hasil yang lebih baik.

Anda akan perlu memutuskan jenis bisnis apa yang ingin Anda jalankan. Tentu saja Anda dapat menjual apapun yang anda suka, tetapi jika Anda ingin menentukan nama bisnis, itu bisa membantu Anda agar lebih dikenal dalam menjual produk jenis tertentu.

Tidak berarti bahwa area produk Anda sempit bahkan sebaliknya produk Anda bisa luas. Sebagai contoh, Anda menjual mainan yang banyak penjual yang tidak menjual produk yang sama hingga dua kali. Anda perlu memilih produk yang terpopuler dan ada baiknya jika Anda melakukan riset terlebih dahulu menggunakan fitur eBay’s advanced search untuk mengetahui apa dan berapa banyak yang dijual.

Contoh, mungkin Anda ingin menjual games. Ada ratusan game yang bisa Anda beli kemudian dijual di Ebay. Jika Anda salah membeli stok produk maka Anda kehilangan banyak uang. Dengan mengecek "Ended Listing" Anda bisa mencari tahu produk manakah yang laku terjual secara konsisten dan mana yang menghasilkan banyak untung.

Jika Anda sudah memiliki gambaran produk apa yang ingin dijual cari dan periksa situs resmi perusahaan supplier untuk melihat aktivitas mereka.

Cara lainnya adalah mencari melalui mesin pencari Google. Mungkin ini terdengar tampak sederhana. Akan tetapi, pada kenyataannya banyak orang tidak berpikir untuk melakukan ini. Dan mungkin cara ini bisa menyita sedikit waktu Anda, tapi kemungkinannya Anda dapat menemukan perusahaan grosir yang bagus.

Seiring berjalannya waktu, Anda bisa bekerja sama dengan lebih dari satu pedagang grosir dan beberapa sumber lainnya untuk mendapatkan stok produk, dan Anda dapat membangun rangkaian produk-produk Anda pada saat bisnis Anda mulai tumbuh.

Seorang penjual yang baik sebaiknya mulai memilirkan cara membangun umpan balik atau feedback dari para konsumen. Semakin tinggi nilai feedbacknya maka itu akan lebih baik karena akan membedakan Anda dengan penjual khusus. Jika skor Anda terus naik Anda akan cepat meraih status Powerseller.

Powerseller merupakan penghargaan tinggi diantara penjual Ebay yang serius. Ada lima tingkatan Powerselleryang harus Anda capai. Tingkatan pertama yaitu Bronze lebih mudah dicapai daripada yang muungkin Anda pikrkan.

Meskipun Anda mungkin menetapkan tujuan bagi diri sendiri untuk mencapai PowerSeller, Anda akan menemukan bahwa jika Anda membangun berbagai produk Anda dan secara bertahap meningkatkan penjualan Anda, Anda akan mencapainya dalam waktu singkat

Dan jika Anda mulai ke sebuah awal yang baik Anda mungkin hanya melakukannya dalam tiga bulan - waktu minimum dimana Anda benar-benar bisa melakukannya.

Anda tidak perlu memiliki toko di Ebay pada saat memulai bisnis Anda meskipun banyak penjual yang mempunyai toko sendiri di sana. Lebih baik Anda menunggu hingga memiliki banyak stok item produk sebelum membuka toko. Jika Anda membuka toko dengan hanya memiliki beberapa item saja maka toko Anda akan terlihat kosong.

Selanjutnya adalah memikirkan harga item yang Anda jual. Masuk akal jika Anda ratusam produk dengan kisaran harga $ 5 sampai $ 10, dan Anda tidak akan kehilangan uang sebanyak ratusan produk dalam kisaran harga $ 50 sampai $ 100.

Tapi Anda harus menemukan item apa yang Anda nikmati dan banyak menghasilkan penjualan untuk mencapai keberhasilan di Ebay. Jangan terlena dengan produk berharga mahal yang menawarkan keuntungan yang lebih besar.

Terakhir, untuk membangun sebuah bisnis yang sukses memerlukan waktu. Akan tetapi, jika Anda bertekad untuk mencapai keberhasilan nyata di eBay Anda harus menikmati perjalanan bisnis Anda.

1 komentar:

centraniaga mengatakan...

Bisnis jualan di ebay memberikan peluang produk kita terjual di pasaran dunia