Info seputar bisnis online

Dari hari ke hari semakin banyak orang mencari cara untuk menghasilkan uang dari internet. Dan rupanya orang-orang semakin sadar bahwa memiliki pekerjaan dan bekerja 8-12 jam sehari bukanlah cara yang ideal.

Oleh karena itu, blog ini memberikan jalan alternatif untuk memperoleh pendapatan melalui bisnis online seperti blog, menjadi affiliasi atau reseller, jualan ebook sampai forex trading secara online.

Jadi, silakan Anda mengeksplorasi ide-ide Anda melalui blog ini.

Blog Menjadi Salah Satu Alternatif Penghasil Uang

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

Banyak orang yang semakin sadar bahwa blog bisa menjadi salah satu cara yang terbaik untuk memulai bisnis. Untuk memulainya hanya memerlukan modal minim, kemudian Anda membangun kesetiaan dari para pembaca blog Anda, sampai Anda tahu cara menghasilkan uang dari blog dari hari ke hari bahkan ketika blog tidak diupdate sekalipun.

Ada beberapa platform untuk membangun blog antara lain Wordpress (berbayar), Blogspot (gratis). Anda juga bisa memanfaatkan beberapa hosting gratis yang menyediakan instalasi blog otomatis tanpa harus upload. Dan lebih baik lagi jika menggunakan nama domain Anda sendiri dan menyewa sebuah hosting berbayar.

Jika Anda serius dalam menguangkan blog, maka kontrol penuh atas blog sangatlah penting. Nah, hal ini tidak akan Anda dapatkan jika Anda menggunakan layanan blog gratisan yang menigikat Anda dengan syarat dan ketentuan mereka. Dan banyak orang yang membuat blog kemudian dihapus oleh penyedia layanan blog gratis karena melanggar aturan dan ketentuan.

Anda hanya dikenakan biaya nulai Rp. 90.000 untuk memiliki sebuah nama domain dan menyewa web hosting mulai dari Rp.200 ribuan. Dan manfaat yang diperoleh jauh lebih besar dibanding biaya yang Anda gunakan. Biaya yang Anda butuhkan paling sedikit Rp. 300.000 satu tahun.

Setelah Anda mempersiapkan blog, Anda perlu memilih tema yang baik dan tata letak untuk itu. Mungkin, Anda menemukan satu layout template blog yang berkaitan dengan tema pilihan Anda atau mungkin lebih. Dan ada ribuan template blog yang siap Anda unduh baik secara gratis maupun berbayar untuk tampilan yang profesional. Anda bisa menggunakan mesin pencari Google untuk menemukan mana yang cocok dengan tema Anda.

Ada satu pertanyaan. Untuk apa Anda nge-blog? Beberapa orang ngeblog untuk menuangkan uneg-uneg, kegiatan sehari-hari mereka, pekerjaan, hobi, berita, sampai gosip selebriti pun dibahas melalui blog. Tapi, apa pun pilihan Anda, yang jelas harus Anda sukai dan antusias untuk menulisnya. Tanpa hal-hal tersebut, pembaca Anda pun tidak akan antusias membaca postingan Anda.

Anda sudah menemukan topiknya? Saatnya menulis di blog Anda. JIka Anda pernah membaca beberapa blog, maka Anda akan menemukan bahwa panjang posting/tulisan bervariasi. Ada yang menulis 1-2 paragraf, tapi lebih baik jika Anda menulis 200 hingga 500 kata dan postingan yang informatif lebih disukai oleh para pembaca.

Dan Anda juga bisa menggunakan format blog yang memajang ringkasan postingan blog yang disertai link ke halaman artikel penuh. Dengan metode ini, para pengunjung mendapat banyak pilihan, dan jika menemukan satu artikel yang menarik mereka akan mengkliknya.

Anda bisa menemukan karakter Anda dengan menulis di blog secara kontinyu. Dan seiring berjalannya waktu, Anda akan menemukan pola dimana Anda dan pembaca blog Anda merasa nyaman.

Nah, ketika blog Anda sudah beroperasi dan sudah mengisinya dengan posting secara teratur maka langkah selanjutnya adalah bagaimana caranya agar banyak orang mendatangi blog Anda.

Salah satu cara terbaik adalah mendaftarkan situs Anda ke sebanyak mungkin situs social bookmark. Anda juga dapat bergabung di situs jejaring sosial dan membuat profil dengan menyertakan link blog Anda di dalamnya.

Cara lain untuk mendatangkan pengunjung secara gratis adalah menulis beberapa artikel yang ada link Anda di dalamnya dan mengirimkannya ke beberapa direktori artikel.

Bergabung di forum juga menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan pengunjung. Buat tanda tangan dengan link yang menuju ke blog Anda. Akan tetapi, Anda harus membaca syarat dan ketentuan di forum yang Anda ikuti.

Apakah blog Anda sudah banyak pengunjung? Sekarang yang Anda lakukan adalah bagaimana cara membuat uang dari blog tersebut. Ada banyak cara untuk memperoleh income.

Salah satunya adalah Google Adsense dimana Anda dapat mengikuti program ini secara gratis dan menampilkan iklan kontekstual. Semakin banyak pengunjung ke blog Anda, semakin besar peluang mendapatkan klik. Dengan begitu, peluang penghasilan Anda pun juga semakin besar.

Ada juga banyak website yang bersedia membayar Anda untuk setiap posting review yang Anda tulis dengan topik tertentu. Pay Per Post dan Review Me adalah situs paid to review yang terkenal membayar Anda untuk setiap review suatu website atau produk.

Cara lain untuk menghasilkan uang dari blog Anda adalah memasang link affiliasi di posting. Ketika pengunjung tertarik untuk mengklik link tersebut, mereka akan diarahkan ke situs affiliasi. Jika mereka membeli produk yang Anda wakili, maka Anda mendapatkan komisi.

Jika blog Anda sudah mapan dan memiliki ribuan pengunjung setia, Anda bisa menambahkan ruang untuk iklan. Dengan cara ini Anda bisa memasang tarif sesuai dengan keinginan Anda.

Dan ini adalah cara yang mungkin dapat Anda lakukan. Jual blog Anda. Buat blog, tingkatkan trafik pengunjung, dan tentu saja menghasilkan banyak uang. Berita baiknya Anda bisa menjual blog Anda sepuluh kali lipat dari pendapatan rata-rata Anda. Kemudian buat blog baru lagi dengan topik yang lain untuk diuangkan.

Jadi, itulah keuntungan dari blogging. Dan saatnya Anda memulai blog pertama Anda hari ini.

Tidak ada komentar: