Info seputar bisnis online

Dari hari ke hari semakin banyak orang mencari cara untuk menghasilkan uang dari internet. Dan rupanya orang-orang semakin sadar bahwa memiliki pekerjaan dan bekerja 8-12 jam sehari bukanlah cara yang ideal.

Oleh karena itu, blog ini memberikan jalan alternatif untuk memperoleh pendapatan melalui bisnis online seperti blog, menjadi affiliasi atau reseller, jualan ebook sampai forex trading secara online.

Jadi, silakan Anda mengeksplorasi ide-ide Anda melalui blog ini.

Apa Itu List Building?

Dalam dunia bisnis online, sering ditemukan istilah list building. List building merupakan sebuah proses untuk mengumpulkan database orang-orang dengan minat tertentu. Tentu saja, website atau blog yang digunakan berisi tema yang sama dengan minat mereka.

Pada dasarnya, pengunjung membaca suatu website atau blog. Biasanya terdapat sebuah kotak yang berisi kolom untuk diisi. Ketika pengunjung tertarik maka mereka akan mengisi data mereka seperti nama dan email. Para pemilik website/blog menawarkan sesuatu yang bernilai atau bermanfaat seperti ebook gratis, laporan, maupun newsletter gratis.

Dengan semakin bertambahnya database maka pemilik website/blog dapat mengirim informasi menarik, penawaran produk, undangan, dan berita penting secara berkala. Semakin sering orang-orang dalam database mengunjungi website/blog maka semakin besar peluang untuk menghasilkan uang.

Yah, ujung-ujungnya memang penjualan produk.

Namun perlu diketahui bahwa pada dasarnya list building berarti membangun hubungan baik dengan para anggota yang ada dalam daftar list. List building juga bisa berarti membangun kepercayaan online.

Siapa saja target untuk list building?

Untuk menemukan target list building maka perlu menemukan pasar. Kepada siapa sasaran produknya? Para pecinta motor, maniak gitar, wanita, pria dll. Siapa pun itu masing-masing dapat menjadi target untuk list building.

Percaya atau tidak banyak internet marketer sukses di bisnis online salah satunya adalah dari list building.